Katering

Katering merupakan bisnis yang memiliki peluang menjanjikan belakangan ini, kini banyak orang menyukai sesuatu yang lebih praktis dan efisien. Adanya katering, kini bisa lebih menghemat waktu dan tidak repot lagi menyiapkan kebutuhan atau proses memasaknya. Katering ini bisa untuk sehari-hari ataupun untuk event – event tertentu.

Era modern saat ini, segala sesuatunya kini serba praktis, kecepatan, ketepatan waktu dan efisiensi merupakan hal utama yang di prioritaskan. Lalu modal apakah yang diperlukan, apabila anda ingin menggeluti bisnis katering sebagai alternatif utama untuk memulai bisnis kuliner anda?

Pertama sangat penting untuk mengetahui segmen pasar yang akan anda bidik. Ada beberapa klasifikasi yang bisa anda pelajari terlebih dahulu sebelum menentukan spesialisasi usaha katering anda.

  1. Katering Khusus

Sesuai dengan namanya jenis katering khusus adalah katering yang menangani acara -acara tertentu saja seperti pesta pernikahan, khitan ataupun event besar lainnya.

 

  1. Katering Kantoran

Katering kantoran adalah katering yang lebih banyak menangani perusahaan ataupun kantor dalam menyediakan staff-meal. Biasa dikemas dalam bentuk nasi kotak ataupun box bahkan tak jarang yang dikemas dalam bentuk prasmanan 

 

  1. Katering Rumahan

Katering rumahan pada dasarnya hampir sama dengan katering khusus, namun skalanya lebih kecil. Umumnya katering rumahan melayani masyarakat sekitar dalam menyediakan konsusmsi pada acara ulang tahun, arisan, atau acara keluarga lainnya. Ada juga katering yang menyediakan makanan harian (daily meal) bagi keluarga .

 

  1. Katering Anak 

Katering anak adalah katering yang biasanya bekerjasama dengan sekolah sekolah yang memiliki program khusus kepada muridnya untuk mengkonsumsi makanan sehat dengan format 4 sehat 5 sempurna.

 

Branding usaha Katering 

Setelah mengetahui jenis katering yang ingin anda kembangkan langkah selanjutnya adalah mempersiapkan branding, agar lebih mudah dikenal oleh konsumen secara luas. Packaging adalah hal utama yang harus diperhatikan. Namun jangan sampai melupakan, logo atau ikon yang memiliki ciri khas untuk membantu mengenalkan katering anda. Pilihlah nama usaha atau brand yang mudah diingat namun unik agar konsumen lebih mudah mengenal anda.

Menggunakan kemasan spunbond sebagai pengganti kantong plastik adalah aktivitas branding yang bisa dipertimbangkan untuk meningkatkan brand awareness dan membuat image produk anda lebih menonjol dibandingkan kompetitor. Upayakan membuat warna desain menarik dengan gambar yang dapat membangkitkan selera makan. Karena setiap orang butuh makan jadi menggeluti usaha katering dapat diandalkan untuk menambah profit anda.

Menentukan Supplier 

Langkah selanjutnya adalah menemukan supplier bahan makanan yang kompetitif dan dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk operasional katering anda. Karena dengan mendapatkan supplier yang tepat, maka anda bisa memanage profit anda dalam berbisnis.

 

Menjaga Mutu 

Makanan adalah barang yang mudah basi jika tidak diatur dengan baik. Menjaga mutu baik kesegaran dan rasa adalah hal utama yang harus diperhatikan agar tidak mengecewakan konsumen. 

 

Kini bagaimana menentukan tas yang cocok untuk box katering anda,  sekarang tidak perlu bingung dan kuatir karena di galeritasspunbond.com anda dapat mempercayakan  kebutuhan tas katering anda.

 

HSH 31 47 24 

Tas handle dengan ukuran tinggi 31 cm serta lebar 47 cm dan alas 24 cm, cocok untuk kotak nasi dengan dimensi ukuran 18 cm hingga 24 cm. Bisa ditambah pula sablon Logo Katering anda 

 

HLB 27 24 20

Tas dengan ukuran tinggi 27 cm x lebar 24 cm x alas 20 cm, cocok untuk kotak nasi atau box kotak kue dengan dimensi ukuran box 18 cm hingga maksimal 20 cm. Bisa juga ditambah dengan sablon Logo Branding Katering Anda 

Ingin mengetahui lebih lanjut variasi dan manfaat spunbond untuk produk katering anda? Hubungi kontak yang tersedia pada laman berikut untuk mendapatkan penawaran menarik dan promo yang tersedia. Buruan order.

WhatsApp chat